Siapa Aku?

Aku adalah manusia yang jauh dari kata sempurna

Tapi, tak sempurnanya aku bukanlah ketidakberuntunganku.

Asal kalian tahu, aku merasa beruntung.

Aku punya keluarga yang baik padaku. Ayah, ibu, dan kedua kakakku (dan kucing-kucing imutku~) selalu membuatku merasa menjadi manusia paling bahagia. Membuatku malah bertanya, kebaikan apa yang kulakukan sehingga Tuhan memberiku keluarga yang sebaik ini?

Aku punya teman-teman yang baik. Terimakasih Tuhan telah memberiku ‘insting’ dalam melilih teman sehingga teman yang kupunya saat ini adalah teman yang benar-benar baik untukku. Tak banyak, tapi justru itu yang membuatku merasa senang berekspresi dan membisikkan rahasiaku. Semakin sedikit yang tahu, semakin baik.

Aku punya lingkungan yang ramah. Tidak diantara padang yang tandus. Tidak diantara salju yang dingin. Tapi, diantara rindangnya pepohonan tropis Indonesia. Dan tiga hal yang paling kusuka di lingkunganku adalah: Hujan, senja, dan malam yang tenang.

Kurasa, tiga hal itu yang mebuatku beruntung. Selebihnya, aku merasa bersyukur memilikinya. Dan aku harap aku bisa terus bersyukur kepada Tuhan yang sudah memberikan segala yang aku butuhkan.

Dan, ya, tentu saja. Sekali lagi, aku merasa beruntung.

Aku merasa beruntung, karena aku mensyukuri apa yang aku miliki.

Bandung, 22 Januari 2016

Sincerely,

Hanin Kamal Ghalib

Advertisements
%d bloggers like this: